Menurut William. J. Stanton:
Pasar adalah orang-orang yang mempunyai keinginan untuk memenuhi kebutuhan, uang untuk belanja serta kemauan untuk membelanjakannya. Sedangkan definisi Pemasaran adalah:
Pasar adalah orang-orang yang mempunyai keinginan untuk memenuhi kebutuhan, uang untuk belanja serta kemauan untuk membelanjakannya. Sedangkan definisi Pemasaran adalah:
Beberapa Ahli Ekonomi
Mengemukakan Definisi Pemasaran Sebagai Berikut :
Philip Kotler dan
Amstrong
pemasaran adalah sebagai suatu proses sosial dan managerial yang
membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan
lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dan nilai dengan orang lain.
William J.Stanton
William J.Stanton
Pemasaran adalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis untuk
merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan
barang-barang yang dapat memuaskan keinginan dan jasa baik kepada konsumen saat
ini maupun konsumen potensial”.
Paul Smith, Chris Berry, dan Alan Rufold
Paul Smith, Chris Berry, dan Alan Rufold
Pemasaran adalah suatu hubungan sistematis antara sebuah bisnis dan
pasarnya, dimensi pelaku pasar memasang beberapa ide-ide yang luas,
desain-desain, pesan-pesan, media, potongan-potongan, bentukbentuk dan
warna-warna, keduanya untuk mengkomunikasikan ide-ide dan untuk merangsang
persepsi khusus tentang produk dan layanan-layanan oleh individual masyarakat
yang telah dikumpulkan atau disatukan dalam sebuah target pasar.
Swasta
Swasta
Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan
untuk merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan
barang, jasa, ide kepada pasar sasaran agar dapat mencapai tujuan organisasi”.
Sutisna
Pemasaran adalah merupakan usaha untuk menyampaikan pesan kepada publik
terutama konsumen sasaran mengenai keberadaan produk di pasar. Konsep yang
secara umum sering digunakan untuk menyampaikan pesan adalah apa yang disebut
sebagai bauran promosi.
Muntaha
Pemasaran adalah Proses pengolahan, produksi dan penyampaian informasi atau pesan-pesan melalui satu atau lebih saluran kepada khalayak sasaran secara berkesinambungan serta bersifat dua arah dengan tujuan menunjang dan efisiensi pemasaran suatu produk.
Muntaha
Pemasaran adalah Proses pengolahan, produksi dan penyampaian informasi atau pesan-pesan melalui satu atau lebih saluran kepada khalayak sasaran secara berkesinambungan serta bersifat dua arah dengan tujuan menunjang dan efisiensi pemasaran suatu produk.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Berilah Komentar Setelah Mengopi File